Language:
  • iden

  • PESERTA IRSA 2015 MENINGKAT TAJAM

    Logo IRSA
    Posted by IWGHS Content | 15 Jul, 2015 | Berita,Berita IWGHS

    [JAKARTA] PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) kembali menggelar Indonesia Road Safety Award (IRSA), atau ajang pemberian penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten yang menerapkan program keselamatan di jalan. Program itu sebagai wujud komitmen, kontribusi, dan kepedulian nyata Adira untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan.

    Di penyelenggaraan tahun ketiga, IRSA 2015 semakin dipercaya sebagai ajang penghargaan yang bergengsi. Hal ini terlihat dengan meningkatkannya jumlah partisipasi peserta tahun ini yang meningkat sangat tajam yaitu sekitar 64%. Tahun ini sebanyak 61 kota atau kabupaten yang mendaftar, tahun lalu hanya 41 peserta. IRSA digelar Adira sejak 2013 lampau.

    Chief Executive Officer Adira Insurance Indra Baruna menyambut gembira peningkatan jumlah peserta itu. “Kami sangat gembira program IRSA yang masih berusia dini ini telah semakin dikenal

    di Indonesia. Kami berharap agar ajang ini dapat menjadi acuan bagi pemerintah kota dan kabupaten untuk mengevaluasi penerapan road safety di wilayahnya,” ujar Indra di Jakarta, baru – baru ini.

    IRSA 2015 masih menerapkan metode serupa dari 2014 yaitu metode partisipasi. Tahun ini juga diterapkan metode rekomendasi di mana para pakar keselamatan jalan merekomendasikan peserta yang memenuhi kriteria IRSA 2015. Jumlah peserta terbesar diperoleh dari metode partisipatif.

    Hasil seleksi terpilih 16 kota dan kabupaten sebagai semifinalis IRSA 2015 dan diumumkan di acara Kick Off IRSA 2015 di Jakarta, pekan lalu. Dijelaskan, saat ini IRSA 2015 tengah memasuki tahapan survei dan observasi lapangan di mana panitia akan terjun ke lapangan untuk melakukan cek data kondisi lapangan sesungguhnya sehingga didapatkan hasil yang sesuai kondisi terkini.

    Penganugerahan IRSA 2015 kembali didukung berbagai pihak seperti Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas Polri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bappenas, WHO, GRSP, dan Masyarakat Transportasi Indonesia. [PR/Y4]

    Subscribe to our newsletter

    FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA