Language:
  • iden

  • INILAH 16 SEMIFINALIS “INDONESIA ROAD SAFETY AWARD 2015”

    INILAH 16 SEMIFINALIS “INDONESIA ROAD SAFETY AWARD 2015”
    Posted by IWGHS Content | 10 Jul, 2015 | Berita,Berita IWGHS

    Ajang penghargaan bagi pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia dalam keselamatan berkendaraan “Indonesia Road Safety Award (IRSA) kembali digelar. Ajang ini sebagai wujud komitmen, kontribusi dan kepedulian nyata PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan. Melalui acara Kick Off IRSA 2015 telah diumumkan 16 semifinalis kota dan kabupaten yang nilai telah berhasil menerapkan program keselematan jalan (Road Safety) terbaik.

    “Dalam  IRSA 2015 yang terpenting memberikan inspiratif positif kepada pemerintah daerah. Kita bisa mendapat indeks kecelakaan yang ada di Indonesia. Apakah dari tahun ke tahun membaik atau memburuk. Ini menjadi indikator kita untuk mengambil langkah-langkah penting untuk mengurangi angka kecelakaan,” ujar Indra Baruna, CEO Adira Insurance.

    Jumlah partisipasi pada ajang IRSA kali ini meningkat sangat tajam yaitu sekitar 64 persen. Pada tahun 2015 ini, kota atau kabupaten yang mendaftar sebanyak 61 peserta. Dari 61 peserta yang mengikuti proses seleksi yang dilakukan pada bulan Mei – Juni 2015 oleh sejumlah pakar dari berbagai stakeholder road safety, hasil shortlisting terpilih 16 kota dan kabupaten sebagai semifinalis “IRSA 2015”

    Berikut daftar 16 semifinalis yang terbagi menjadi 4 kategori yang berbeda :

    1. Kota dengan penduduk di atas 1 juta jiwa sebagai berikut :
      1. Jakarta Selatan
      2.Kota Tangerang
      3.Kota Tangerang Selatan
      4.Kota Surabaya
    2. Kota dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa sebagai berikut :
      5.Kota Tasikmalaya
      6.Kota Balikpapan
      7.Kota Sorong
      8.Kota Probolinggo

    C.bupaten dengan penduduk di atas 1 juta jiwa sebagai berikut :
    9. Kabupaten Tangerang
    10. Kabupaten Jepara
    11. Kabupaten Klaten
    12. Kabupaten Tasikmalaya

    D.bupaten dengan penduduk di bawah 1 juta jiwa sebagai berikut :
    13. Kabupaten Kudus
    14. Kabupaten Hulu Sungai Selatan
    15. Kabupaten Karanganyar
    16 Kabupaten Pekalongan

    Rencananya, proses penjurian dan penganugerahaan pemenang akan dilakukan pada November 2015 mendatang. Hingga saat ini para semifinalis IRSA 2015 tengah memasuki tahapan survei dan observasi lapangan dimana panitia akan melakukan cek data dengan kondisi lapangan dan es penjurian yang didasarkan pada lima pilar, yakni Safer Management, Safer Road, Safer Vehicle, Safer User dan Pre and Post-Crash Response.

    Subscribe to our newsletter

    FOLLOW US ON SOCIAL MEDIA